Gitar Akustik Terbaik 2020

Gitar Akustik Terbaik 2020

Memilih Gitar Akustik Terbaik 2020

Gitar akustik terbaik 2020 yang juga sesuai dengan gaya bermain Anda dan anggaran yang telah Anda tetapkan, kami telah menjelajahi dunia – dan meluangkan waktu berjam-jam untuk bermain dan meninjau – untuk menghadirkan pakar ini kepada Anda. kumpulan gitar akustik terbaik di dunia saat ini.

Anda akan senang mendengar bahwa Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan instrumen berkualitas juga. Bagaimana, Anda mungkin bertanya? Karena gitar dalam putaran ini mulai dari $ 220 yang sangat rendah (terima kasih, Fender), yang berarti ada sesuatu untuk anggaran yang lebih kecil ke atas. Jika Anda baru memulai, Anda mungkin ingin melihat panduan kami untuk gitar akustik terbaik untuk pemula .

Selama dekade terakhir ini, kami juga telah menyaksikan lompatan besar dalam kualitas gitar akustik yang diproduksi dengan harga yang lebih rendah, yang merupakan hal brilian bagi kami yang tidak dapat berhenti menambahkan gitar baru ke koleksi kami.

Pilihan kami mewakili berbagai bagian industri, menawarkan sekelompok gitar akustik yang berkisar dari potongan investasi high-end yang dieksekusi dengan sempurna hingga klasik modern dan model produksi massal off-the-shelf yang terjangkau yang jauh di atas bobot dan kemauannya. jadilah pendamping musik Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dengan Amazon Prime Day di depan mata, ada baiknya untuk menunda membeli gitar akustik baru sampai kesepakatan musik Prime Day mulai muncul. Kami akan melaporkan penawaran terbaik hingga Prime Day itu sendiri.

Apa gitar akustik terbaik saat ini?

Setiap model dalam panduan gitar akustik terbaik kami berkinerja hebat, tapi izinkan kami menarik perhatian Anda ke beberapa instrumen khususnya … dimulai dengan Martin D-28. Akustik ini sering dianggap sebagai tolak ukur desain dreadnought.

Maklum ini datang dengan harga yang lumayan, tetapi jika Anda mencari akustik serba guna dengan keseimbangan tertinggi, terendah dalam dan mungkin pengalaman bermain yang paling nyaman, ini adalah salah satu gitar akustik terbaik yang dapat Anda beli.

Jika anggaran Anda terbatas, kami sangat menyarankan EJ-200SCE dari Epiphone. Menampilkan sistem pickup gitar akustik stereo Shadow , ia menawarkan suara terpasang terbaik yang dapat Anda beli untuk harganya; dan itu manis saat dimainkan secara akustik juga. Tambahan yang layak untuk pengumpulan gitar akustik terbaik kami.

Memilih gitar akustik terbaik untuk Anda

Seperti yang kami katakan, kualitas build dari gitar yang ditampilkan di sini adalah yang terbaik yang pernah ada. Beli dari salah satu merek ternama yang kami rekomendasikan dan Anda dapat berinvestasi di salah satu gitar akustik terbaik. Jadi, jika build sudah pasti, apa perhatian utama Anda saat membeli instrumen baru? Berikut beberapa pertimbangan umum.

Ukuran / volume

Pertama-tama, ada persamaan ukuran / volume. Tidak, ini bukan pekerjaan rumah matematika – ingatlah bahwa gitar bertubuh besar cenderung lebih keras daripada jenis yang lebih kecil. Mungkin itu sudah jelas, tetapi Anda juga ingin mempertimbangkan efeknya pada nada.

Jumbo besar dan dreadnough umumnya memberikan lebih banyak ujung bawah. Ini bagus untuk pertunjukan tanpa pendamping di mana Anda membutuhkan suara yang memenuhi ruangan, tetapi gitar gaya ruang tamu yang lebih kecil mungkin lebih cocok untuk mix, atau bahkan menawarkan lebih banyak detail mid dan treble untuk bagian flat-pick atau fingerstyle. Ini saran umum, memang – dan setiap gitar berbeda – tetapi ingatlah saat Anda membeli.

Pickup dan elektronik

Anda juga perlu memikirkan pickup saat memilih gitar akustik terbaik untuk Anda. Anda mungkin tidak tahu apakah Anda pernah ingin menyambungkannya, dan, tentu saja, Anda selalu dapat memasang pickup di kemudian hari, tetapi kami menyarankan memilih string baja dengan pickup / preamp onboard jika sesuai anggaran.

Jenis kayu gitar akustik

Terakhir, mari kita bicara tentang kayu. Sitka spruce biasanya digunakan dalam gitar akustik dan menawarkan nada yang seimbang dengan kejernihan dan jangkauan dinamis. Mahoni adalah kayu keras dengan suara yang lebih langsung dan definisi yang lebih baik di seluruh rentang frekuensi. Cedar, sebaliknya, lebih lembut terdengar daripada cemara dengan jangkauan yang lebih dinamis dan kompresi yang kurang alami. 

Maple memberikan midrange yang kuat dan ujung bawah yang kuat yang ideal untuk memetik dalam band mix. Ingat juga, gitar akustik mana pun yang Anda pilih, cara pembuatan instrumen memengaruhi karakteristik tonalnya sama seperti materialnya, jadi jangan biarkan pilihan kayu menjadi pemecah masalah.

Baca Juga Artikel Tentang: Gitar Akustik Taylor Terbaru

Related Post