Artis Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Artis Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Daftar 5 Artis Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Artis Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa ada sesuatu tentang suara yang bersifat pribadi, tidak seperti bau atau bentuk tubuh manusia tertentu. Dipanggil melalui perut, ditempa menjadi bentuk oleh tenggorokan, didorong oleh desahan paru-paru, diejek menjadi bentuk akhir dengan lidah dan bibir, vokal adalah sejenis ciuman yang dapat didengar, pengakuan yang terus terang, sendawa jiwa yang benar-benar tidak dapat Anda pertahankan dari penerbitan saat Anda melewati dunia material. Betapa jujurnya tanpa daya! Mengerikan sekali!

Berlawanan dengan apa pun yang pernah Anda dengar, kemampuan untuk benar-benar membawakan lagu bukanlah cacat untuk menjadi penyanyi rock & roll, hanya kerugian ringan. Sebaliknya, tidak ada dalam batasan vokal Lou Reed yang menjamin Mata Biru Pucat setiap kali menyanyi, sama seperti bernyanyi sekeren Tom Waits yang menjamin Kereta Pusat Kota. Namun ada kekokohan yang telah teruji oleh waktu pada pendekatan lowchop yang ditempa oleh tokoh-tokoh batu ujian seperti Bob Dylan dan Jim Morrison dan Jonathan Richman, yang membantu mendefinisikan nyanyian rock & roll.

Bagi saya, Bob Dylan dan Patti Smith, hanya untuk menyebut dua, adalah penyanyi hebat dengan ukuran apa pun yang pernah saya pedulikan – ekspresi, kejutan, jiwa, biji-bijian, kecerdasan interpretatif, sudut pandang. Kedua orang itu, segelintir orang lainnya: sendawa jiwa mereka, bagi saya, sendawa jiwa para dewa . Keindahan suara penyanyi menyentuh kita di tempat yang sama personalnya dengan tempat suara itu dikeluarkan. Jika salah satu hal aneh tentang penyanyi adalah ekstasi penyerahan yang mereka ilhami, hal aneh lainnya adalah tanggapan menyanggah yang dapat muncul dari seorang penyanyi begitu kita telah pulih kembali. Seolah-olah mereka telah membodohi kita untuk mencintai mereka, merusak perangkat keras kita, menemukan kerentanan yang kita pikir telah lama kita lindungi. Jatuh cinta pada penyanyi ibarat menjadi remaja setiap saat.

1.Mary J. Blige

Artis Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Saya dapat membuat rekaman dengan Elton John, saya dapat membuat ‘One’ dengan Bono, saya dapat bekerja dengan Method Man, Jay-Z, dan tidak ada yang berkata, ‘Mengapa dia melakukan itu?’ kata Mary J. Blige. Dan itu karena saya tahu persis siapa saya dan apa yang saya inginkan. Pasangan Blige 1992 dengan pendatang baru Sean Puffy Combs for What’s the 411? mendefinisikan era baru untuk R&B, mencocokkan sikap jack baru dengan emosi sekolah lama dan keahlian bernyanyi. Dia pewaris sejati Aretha Franklin, kata rekan duet Sting suatu kali. Enam belas tahun kemudian, vokal vokal Blige semakin tepat dan lebih bertenaga. Secara vokal saya adalah yang terkuat yang pernah saya alami, kata Blige. Saya melakukan pekerjaan itu, dan sekarang saya dapat melakukan apa pun yang saya ingin lakukan.

2.Stevie Nicks

Artis Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Sheryl Crow menyebut suara Stevie Nicks sebagai kombinasi dari kerentanan dan kekuatan belaka, dan Courtney Love beralih ke nada indah yang konyol itu. Suara Nicks yang kuat dan terlihat serba guna – dengan bergantian serak, hangat, lembut, dan kekanak-kanakan – telah memberikan warna dan tekstur untuk lagu-lagu mulai dari lagu-lagu Fleetwood Mac yang halus dan misterius seperti Rhiannon dan Dreams hingga penyanyi rock solo seperti Stand Back . Dia sangat kecil, dan suara yang dalam dan besar ini keluar berderak, dan menurutku itu sangat seksi, kata Debbie Harry dari Blondie. Nicks telah memengaruhi dan membimbing generasi penyanyi wanita yang lebih muda, dari negara Dixie Chicks hingga pop manis Vanessa Carlton. Suaranya menenangkan saya, kata Cinta.

3.Karen Carpenter

Artis Penyanyi Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Citra roti putih dan nasib menyedihkan Karen Carpenter – dia meninggal karena anoreksia pada tahun 1983 – telah menutupi suara alto cokelat dan kremnya. Tapi pemain lain tahu skornya: Elton John menyebutnya salah satu suara terbesar dalam hidup kita, dan Madonna mengatakan dia sepenuhnya dipengaruhi oleh sensibilitas harmonisnya. Sangat subur dan sangat intim, penampilan Carpenter adalah nyanyian obor jenis baru, dibangun di atas pernyataan yang meremehkan dan detail kecil dari infleksi yang membuat bahkan lagu paling mesum sekalipun terdengar seperti dia menatap langsung ke mata Anda. Tetap saja, dia menyenangkan bagi banyak orang. Karen Carpenter memiliki suara yang bagus, kata John Fogerty kepada Rolling Stone, tetapi jika Anda memiliki tiga orang di lapangan bola dan salah satu dari mereka mulai menyenandungkan [lagu Carpenters], dua orang lainnya akan mengejeknya.

4.Darlene Love

Nama Darlene Love tidak muncul di hit pertamanya, He a Rebel tahun 1962 (nama ini dikreditkan ke grup penyanyi sesi Crystal dan bukan milik Love sendiri, The Blossoms), tetapi tidak ada yang anonim tentang suaranya. Pada lagu-lagu yang diproduseri Phil Spector seperti He Sure the Boy I Love dan Wait Til ‘My Bobby Gets Home, alto-nya yang serak dan dilatih di gereja – dengan campuran kekuatan yang tidak biasa dan kerinduan yang hina – adalah alat musik yang langka cukup kokoh untuk melompati Dinding Suara. Love, yang oleh Bette Midler disebut sebagai salah satu suara terhebat di semua musik pop, mengatakan dua lagu yang paling menangkap jangkauannya: (Today I Met) The Boy I’m Gonna Marry’ adalah balada di mana aku memohon, dan kau bisa mendengar kelembutan dalam suaraku, Cinta berkata, sedangkan ‘

5.Patti Smith 

Mempengaruhi Chrissie Hynde, PJ Harvey, Cat Power Saat remaja, Michael Stipe menganggap Patti Smith sebagai penyanyi favoritnya. Suaranya, katanya, bukanlah crescendo nada yang sempurna dan tegang. Lolong binatang gila ini. Smith melepaskan monster itu dalam lagu-lagu khasnya seperti Gloria dan Land – kombinasi dari lagu-lagu R&B klasik dan aliran-aliran kesadaran penghinaan, dengusan dan erangan. Dia benar-benar parau, kata Stipe. Itu seperti semua suara tubuh yang Anda buat. Smith memuji Grace Slick dengan membuka pintu untuk anarki vokal semacam itu. Dia memberi kami izin untuk membawa tingkat kekuatan dan kecerdasan yang sama sekali baru, kata Smith. Dia menciptakan ruang untuk dijelajahi orang lain. Smith meneruskannya ke depan: Seluruh semangat [nya] adalah bahwa siapa pun dapat melakukannya, kata Stipe.¬† Saya mengerti itu secara harfiah. Saya pikir, ‘Jika dia bisa menyanyi, saya bisa menyanyi.

Baca Juga Artikel Tentang: Artis Penyanyi Pria Terbaik

Related Post